Daftar Kategori Blog

Selasa, 02 Desember 2014

Mengurus SKCK di Polrestabes Surabaya

Sebelum mengurus untuk SKCK di polda jatim buat keperluan urus visa, sebelumnya mengurus dulu di polrestabes surabaya di daerah dekat JMP. masuknya di jalan Veteran. kelihatan langsung dan setelah masuk lurus saja trus parkir nnt nanya ke tukang parkir urus SKCK.

Data yang disiapkan :
1. Ftcp KK 1 lembar
2. Ftcp KTP 1 lembar
3. Foto 4x6 6 lembar ( 2 buat sidik jari )
4. Isi Formulir SKCK dan Sidik Jari
Biaya 10.000

Jam pelayanan 08.00 - 14.00 . Lupa tanya hari sabtu jam berapa. 

Awalnya masuk ke ruangan YANMAS ( Pelayanan Masyarakat ) ambil formulir dan isi formulir
























Trus ke ruang sidik jari depannya



di ruang ini ambil sidik jari trus isi formulir sidik jari. trus setelah ambil formulir diisi dan masuk lagi diserahkan ke orangnya lagi. nanti kita disuruh sidik jari. 10 jari diberi tinta hitam dan jangan ditekan waktu ngecapnya. aq pas itu ditekan jadi beda antara sidik jari yang sendirian sama yang bareng2 ber5. heee..sampe dikasi kaca pembesar buat liat sidik jarinya. 
bis gt cuci tangan 
yah beginilah kondisi tempat cuci tangannya. tapi langsung bersih looo dan balik lagi ke tempat sidik jari tadi trus ditanya buat apa urus skck setelah itu kasi 2 foto dan formulir sidik jari dibawa ke tempat loket awal. tadi bapaknya bilang nanti skck nya dicopy kl mau diperpanjang gak usah sidik jari lagi dan bisa diwakilkan sama orang lain..wahh disimpen lagi nih.

setelah itu balik ke ruang yanmas dan serahkan dokumen semuanya ( KK, KTP, Foto 4 pcs sisanya dan form sidik jari, form SKCK yang besar )
Bayarnya cuma 10.000 aja dan tunggu sampai namanya dipanggil. kebetulan nggak lama cuma 15 menit aja. kl mau legalisir bisa langsung ditempat situ juga ditunggu langsung jadi.

Nah krn ini keperluannya urus visa, nantinya SKCK ini dikasihkan ke polda jatim daerah a yani buat dibikinkan SKCK berbahasa inggris

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY STORIES Template by Ipietoon Cute Blog Design